Halaman

Hitam di Atas Putih

Well, ini curhatan gue di malam minggu yang kelam ini. Haha lebay :p

Baiklah, sesuai judul. Gue beneran nyesel banget ga melakukan sebuah perjanjian hitam di atas putih. Loh mal? hitam di atas putih apaan? Perjanjian apaan? Itu tuh... Tugas pengantar bisnis, yang di suruh bisnis perkelompok. Gue nyesel abis ga buat sebuah perjanjian hitam di atas putih. Pasti pada mikirnya "lha cuma tugas kuliah doang ngapain pake hitam di atas putih?" Nah!!!! Ini ternyata penting! Karena gue ngerasa di rugiin gara-gara tidak dilakukannya sebuah perjanjian hitam di atas putih. Jadi ceritanyan begini...

Nah, pas kemarin di matkul pengantar bisnis, ada tugas perkelompok buat berbisnis gitu. Lalu setelah dibentuk sebuah kelompok, kita memutuskan untuk menjual makanan, yaitu pudding, keripik, dan basreng. Nah, buat sebuah bisnis itu tentu saja membutuhkan modal. betul? nah, kita yang jumlanya 8 ekor ini patungan buat modal sebersar 10000 per orang! mikir aja gitu yah, 80000 mau jadi apaan? yaaah, buat pudding aja pasti cukup. lha ini kan pake keripik dan basreng! dari mana uangnya??!!! mana kayaknya yang mikirin dan serius soal tugas bisnis ini cuma gue doang.

Akhirnya untuk pembuatan pudding dan stock keripik ini gue yang urus. nah, rencananya untuk awalnya tuh kan mau stock keripik 25 bungkus. Keripik 20 bungkus sama bikin pudding kira-kira butuh modal sekitar 200 ribu lah~ nah, karena uang yang ada hanya 80ribu, gue mutusin buat modalin lebih, yep! gue ngasih 200 ribu karena manusia-manusia di kelompok gue tuh kayaknya agak susah untuk di minta modal lebih. ckck. 

dan yang bikin bete lagi, anehnya gue yang bikin pudding, stock keripik, bikin proposal, ngatur keuangan, modalin lebih, gue yang lebih banyak ngejualin :l sebvel
dan sekarang si bisnis itu kurang lebih udah berjalan selama 1 bulan dan kemarin itu kan di suruh bikin proposal bisnis sama dosennya, ya gue bikin sendiri juga proposalnya, soalnya hemm.. ya ini salah gue sih. gue orangnya susah kerja sama sama orang lain yang kira-kira ga kompeten *seenaknya menjudge orang* jadi ya itu proposal gue kerjain sendiri. dan Alhamdulillah si presentasi sama proposalnya jadi yang terbaik di kelas. SIAPA DULU DONG YANG BIKIN!!! HAAHHAHAHAHA

dan, tadi barusan banget, si ketua kelompok sms "mal, kapan profit mau di bagiin? hehe" gue langsung esmosi bacanya. ini orang ngerasa ga sih udah kerja apa aja? tau-tau minta profitnya di bagiin. mana gue yang kerja lebih banyak + ngemodalin lebih banyak dapet bagian yang sama pula!!!!!!!!!!!! Harusnya dibikin perjanjian hitam di atas putih ya? ckck






yah, emang gue cuma bisa sabar aja sih kayaknya. Amal-amalan aja lah, mau UTS soalnya, biar di lancarin. Amiin. Oh iya. doain juga UTS gue lancar yaaaaaaaa~



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: