Halaman

Kesenangan dan Kebahagiaan

Holla blogger! Udah lama ga posting yang rada nyeleneh (?) Yak. Kepikiran buat ngepost dengan judul ini karena postingan baru bang Alit. Dia emang insipirasi utama isi blogku. wohohoho
Postingan kali ini agak sedikit berbau wejangan di selipin pengalaman pribadi alias curhat. wkwkwk

Oke. Kita mulai. Kita bahas dari judul. Judul post kali ini "Kesenangan dan Kebahagiaan". Lah? apa bedanya? bukannya itu artinya sama aja? Jelas beda. Menurutku kedua kata itu artinya beda banget loh :)

IMHO kesenangan itu adalah sesuatu yang bisa bikin tertawa saat suatu hal terjadi dan akan sirna begitu hal itu ga ada. Sedangkan kebahagiaan itu adalah hal sebuah perasaan yang bisa bikin kita tersenyum ketika hal itu udah ga ada, bisa tersenyum kecil ketika mengingat hal itu. Itulah kebahagiaan menurut versi aku.

Nah, apa inti yang mau aku bahas sekarang dengan judul itu? Yuk, kita instropeksi diri. Apakah selama ini kalian merasa senang atau bahagia? Hidup berkecukupan, punya banyak uang, kuliah di tempat yang kalian mau, ngehedon bareng temen2, atau punya pacar? Apakah kalian merasa senang atau bahagia? Sekarang aku cerita aja ya barangkali bisa jadi bahan instropeksi kalian :)

Pertama, aku punya 3 handphone, laptop, dan modem. Apa ini bisa bikin aku senang atau bahagia? Ternyata benda-benda ini ga membuat aku bahagia, hanya senang saja. Kenapa? Benda-benda ini lama-lama membuatku bosan jika dipakai berulang-ulang dan sering sehingga menimbulkan keinginan untuk membeli model yang lain lagi. Lalu, uang. Bisa dibilang aku hidup berkecukupan di kehidupan kuliahku ini (meskipun ttp aja di akhir bulan pasti tekor), apa ini membuatku bahagia? tidak. hanya senang saja. Aku menghambur-hamburkan uang untuk benda-benda yang hanya membuatku senang sekejap saja, tidak bisa membuatku tersenyum kembali ketika mengingat benda-benda yang kubeli itu. Itu contoh dari kalau aku merasa "senang" bukan "bahagia"

Kedua, teman-teman kuliahku. Ya, menurutku mereka agak sedikit cacat (maap ya :p). Kita melalui berbagai hal bersama-sama. Cerita-cerita dari cerita hantu sampe cowok (ehem) yang kalo diinget-inget bikin senyum2 ga jelas. Ini aku ngetik ini sambil senyum2 ga jelas gara2 inget ketidakjelasan kita XD. 

Lalu, pacar. Ya, aku punya seorang pacar sekarang. Ada di bio blogku. Apa aku senang atau bahagia? Jelas aku bahagia karena aku sayang sama dia. Ada orang pacaran karena menginginkan status dan hanya merasakan kesenangan sesaat saja. Jalan bareng tanpa perasaan, saling mengirimi pesan tanpa perasaan, dll. Kalau aku sih, jujur, aku nulis paragraf ini saja dengan tersenyum kalau mengingat apa yang udah terjadi antara aku sama pacarku itu :) Konyolnya kita kalo udah saling ngehina-hina (udah paling apa banget pacaran tapi ngehina-hina), terus dia doyan banget narikin idungku yang hendak menghilang karena ditelan pipi (damn), dan inget kalo kita suka berantem dan salah paham karena hal-hal ga jelas dan hal-hal kecil dan akhirnya berbaikan juga sih. Saling mengirimi teks yang tetap dengan gaya masing2, saling mengingatkan solat, tadarus, dengan berbagai emoticon konyol, kalau mengingat itu semua sekarang, jujur, aku sedang tersenyum saat mengetik ini semua. Mengingat sesuatu yang sudah terjadi dan kemudian tersenyum itu arti kalau aku bahagia :)

Ya itu sedikit cerita yang bisa aku share. Bagaimana dengan kalian? Apa yang kalian miliki sekarang membuat kalian "senang" atau "bahagia" ? Pikirkan ;;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: